Pemkab Bekasi Bentuk Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan


Bekasi- Pemerintah Kabupaten Bekasi membentuk Tim Koordinasi Penanggulan Kemiskinan.
Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin mengatakan TPKK bertujuan untuk melakukan pendataan dan membantu warga miskin yang ada di tiap-tiap desa atau kelurahan di Kabupaten Bekasi.
“Jadi pada prinsipnya kita ingin memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat miskin,” kata Bupati usai melantik TPKK Kabupaten Bekasi yang diketuai Wakil Bupati Eka Supriatmaja, Selasa (05/12) pagi.
Guna menjaga validitas data yang menjadi salah satu landasan program-program pengentasan kemiskinan di Kabupaten Bekasi, TPKK akan menggunakan layanan one stop service atau menggunakan layanan berbasis data terpadu.
“Jadi kita ingin punya database yang sama. Dengan satu database jadi kita nanti kita bisa mengetahui ada berapa lagi keluarga miskin yang mesti kita bantu baik dengan rutilahunya, dengan bpjsnya dan lain sebagainya,” kata Bupati.
Untuk mendapatkan pelayanan ini, kata dia, nantinya masyarakat miskin di setiap desa atau kelurahan akan didata oleh TPKK Kabupaten Bekasi.
“Verifikasi dan validasi data nanti dilakukan anggota tim, karena mereka lebih memahami kondisi di lapangan. Dengan demikian diharapkan pengentasan kemiskinan bisa lebih cepat, efektif dan tepat sasaran,” tandasnya



Komentar